Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Say Hello !!

Security Oh Satpam Oh Security . . .

"Satuan Pengamanan"

Di zaman yang serba ricuh ini, tentu sangat mengenal sosok yang tak asing lagi dilingkungan kita. Terlebih lagi,karena tugasnya yang sangat mulia, yaitu memberi keamanan bagi kita. Hampir di setiap sudut bangunan pasti ada sosoknya "Siapakah itu ???" Jawabannya bukan hantu, atau jin, atau bahkan pocong ngesot yang lagi tren saat ini. Melainkan mereka adalah Security atau bahasa gaul-nya Satpam gitu loooh!!!
Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Security ??? Security atau Satpam yang berarti Satuan Pengamanan (pasti pada baru tahu ya klo satpam itu singkatan!! ehehehehe, soalnya saya baru tau :P )
Balik ke topik, jadi security atau satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya yang resmi dibentuk pada tanggal 30 Desember 1980.



Ini yang Beda . . .

Disuatu bangunan yang cukup lama berdiri, tapi bukan gedung tua atau bangunan angker. Tetap unik dan asik kok, karena terbukti dengan banyaknya kunjungan pada bangunan ini. Dalam bangunan tersebut, hiduplah sekumpulan security dari berbagai generasi. Generasi muda, generasi dewasa, hingga generasi uzur ?? semua ada disini !! Ehehehehee :D Semua generasi security ini memiliki karakter yang berbeda-beda tapi tetap satu jua.
Maksudnya adalah walaupun mereka terkadang saling cela, saling cerca, saling lirik-lirik, saling senyum-smile, saling saling saling saling saling saling . . . .
Pokoknya banyak salingnya !! Namun mereka tetap mempunyai satu tujuan yaitu mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya meski melalui lahan sekecil-kecilnya
.
WiddiiiiH!! Canggih Cyyn!! :D


S
uatu ketika di tengah hari yang cukup panas menyengat, seorang tamu dengan style esmud. alias gaya eksekutif muda melewati pintu kaca besar yang dijaga oleh si penjaga pintu. Kita sebut saja Pak Makmur, karena badannya yang sangat subur. Dengan gaya khasnya, saling lirik kanan lirik kiri, para pasukan pengaman gedung klasik ini dengan sigap dan gagahnya berjalan untuk memasang badan di depan. Dengan HT didalam genggaman, para security yang lain mulai mendekat. Memberi pelayanan baik merupakan tugas sampingan yang perlu diberikan, siapa tau hari mujur datang uang pun digenggam.
Lho kok uang?? Ya iyalah, kan siapa tau, jadi jangan suuzon dulu, karena kita sedang berbaik sangka kepada seseorang kali aja dengan memberi pelayanan yang baik dan ramah melalui senyum sejuta pesona mengakibatkan si Pak Makmur senang dan berkenan merogoh kocek didalam dompetnya :p

Namun sayang seribu sayang, meski tak dapat dikatakan air susu dibalas dengan air tuba, Betapa malang nasib si Pasukan Pengaman, pelayanan yang diberikan tak mendapat
feedback yang seimbang. Ternyata oh ternyata Pak Makmur sedang tidak mood merogoh-rogoh saku celananya. Mungkin sedang terburu-buru. Para pasukan pengaman yang gagah berani kini hanya saling tertawa karena untuk kali ini dugaan dan strategi yang dilakukannya salah. Dengan senyum yang tak berkembang lagi, Para Security kembali pada posisi masing-masing dengan memasang mata yang lebih jeli untuk menerkam sesuatu yang berarti. Yaitu Money !!

Kwekwekwekwkekwkeereeen...!! :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

"Jejak" hingga Kat"Aluna" mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar